Selasa, 04 Agustus 2009

Tips Hemat Transportasi Bandara Ke Bintaro

Kebetulan saya adalah warga seputaran Bintaro, walau tidak berada di kompleks Bintaro Jaya, saya sering pulang pergi dari Bandara Soekarno Hatta dan sebaliknya. Berikut saya paparkan alternatif dari yang termahal sampai dengan termurah atas pilihan moda transportasi yang ada antara lain:


Tarif termahal (Moda Transportasi Taxi)
Biaya yang harus disediakan berada dikisaran Rp120 ribu s.d Rp150 ribu.

Tarif Medium (Moda Transportasi Campuran Travel dan Taxi)
Sebagai informasi, saat ini sudah terdapat beberapa travel yang melayani perjalanan antara Bintaro dan Bandara, namun bagi yang berlokasi diseputaran Bintaro, perlu tambahan moda transportasi yang mengantarkan dari dan ke (rumah dan titik agen travel tersebut). Salah satu agen travel yang saat ini beroperasi adalah x-trans dengan lokasi di Bintaro Trade Center. Tarif yang berlaku saat ini dengan travel tersebut adalah Rp35 ribu rupiah, dan jika ditambah dengan biaya taxi dari rumah ke BTC sebesar Rp20 ribu maka total biaya yang diperlukan untuk berangkat sebesar Rp55 ribu. Jadi dengan gabungan antara taxi dan travel biaya yang diperlukan dari bandara ke Bintaro dikisaran Rp50ribu s.d Rp60 ribu.

Tarif Hemat (Moda Transportasi Campuran Bus Bandara + KRL + Ojek/angkot)
Jika dirasa tariff medium masih mahal, maka pembaca dapat memilih moda transportasi hemat ini. Yaitu dengan menaiki Bus Bandara jurusan Lebak Bulus atau Gambir dengan biaya Rp20 ribu. Bagi yang mengambil jurusan Lebakbulus pembaca dapat turun di tengah perjalanan di lokasi stasiun palmerah. Sementara bagi yang memilih jurusan gambir dapat turun di fly over stasiun Tanah Abang. Dari Palmerah atau Tanah Abang perjalanan dilanjutkan dengan moda transportasi KRL baik yang ekonomi maupun AC. Ambil kasus menggunakan KRL ekonomi ciujung, maka biaya yang dibutuhkan sebesar Rp4.500,-. Setelah naik KRL pembaca dapat turun di stasiun Pondokranji maupun Sudimara dan melanjutkan perjalanan dengan ojek dengan estimasi biaya Rp5.000,- atau lebih murah naik angkot hanya Rp2.000,- sampai depan rumah. Jadi total biaya yang diperlukan berkisar antara Rp25 ribu s.d 35 ribu.

Demikian tulisan ini semoga dapat membantu perjalanan anda.
Salam,

2 komentar:

Anonim mengatakan...

mo nanya dong mas... kalo taksi lewat tangerang atau ke jakarta lagi ya biasanya ? N waktu tempuhnya berapa lama ? Thanks infonya.... sya baru pindah ke bintaro soalnya - iid

Uraian: mengatakan...

Kalau saya naik taxi lewat tangerang sekitar 1 - 1.5 jam nanti tembusnya di belakang Airport.
Oh iya selamat bergabung di kawasan Bintaro ya.

About Me

Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia
Blog Ini Adalah Blog Yang Berisi Coretan Bebas Seorang Warga Yang Awam Akan Dunia Maya Sebuah blog untuk mencurahkan pikiran-pikirannnya. entah itu pikiran bermanfaat ataupun ide-ide konyol yang muncul secara tiba-tiba.