Minggu, 11 Desember 2011

Memang Kiamat Bisa Diprediksi??

di NGC ada acara Doomsday Preppers, ada yang menyiapkan ternak, sayuran sendiri, ada yang memulai menukar dolar dengan logam mulia untuk menghindari hiperinflasi, ada menyiapkan latihan menembak untuk anak2 mereka yang berfungi persiapan ketika terjadi huru-hara saat merebutkan makanan. Apakah manusia dapat memprediksi kiamat? Dalam surat al-a'raf ayat 187: Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba". Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui"

1 komentar:

nanila mengatakan...

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarokaatuh,

kiamat tdk bs diprediksi tetapi kiamat pasti akan terjadi, wallahua'lam bisshowwab....

didalam Al-Qur'an dan Al-Hadits sangatlah banyak cerita, kisah, kejadian fakta yg itu sudah, belum, dan pasti akan terjadi karena kitab Allah lah yg mengatur tentang perundang-undangan dunia yg fana' dan seluruh jagad raya alam semesta didalam kehidupan di masa mulai dari Nabi Adam hingga Nabi kita Nabi Muhammad atau biasa disebut dg Rasulullah SAW

Untuk soal kiamat sndiri di dalam AlQur'an diterangkan dlm (QS. Al-Waaqi'ah)

Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarokaatuh.

'afwan jiddan... Syukran

About Me

Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia
Blog Ini Adalah Blog Yang Berisi Coretan Bebas Seorang Warga Yang Awam Akan Dunia Maya Sebuah blog untuk mencurahkan pikiran-pikirannnya. entah itu pikiran bermanfaat ataupun ide-ide konyol yang muncul secara tiba-tiba.